SIDOARJO - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, mulai memberikan menu latihan taktik bagi para pemain. Nantinya, Pikal menyebut sesi latihan taktik akan digelar dua kali sehari.

Persebaya sudah memulai latihan pada Rabu (4/8) lalu. Latihan itu lebih fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain. Menu yang sama juga diberikan pada latihan Kamis (5/9).

"Hari ini belum masuk taktikal. Kita hari ini latihan fisik dengan bola. Pemain lumayan semangat," kata Pikal.

Pikal mengatakan, sesi latihan taktik baru akan digelar pada Jumat (6/9). Pikal masih akan memimpin latihan taktik ini karena Alfred Riedl masih belum berada di Surabaya.

"Kita berlatih taktik dan set play pada pagi hari. Sore hari kita akan fokus pada latihan taktik saja. Saya tidak bisa bicara banyak karena ini sudah rahasia," ucap pelatih 51 tahun.

Meskipun mulai mematangkan latihan taktik, Pikal mengaku belum mengagendakan laga uji coba. Dia hanya akan menggelar laga internal saja untuk simulasi taktik yang ingin diterapkan.

"Kita tidak ada pemain baru, hanya ada Aryn [Williams] saja. Semua sudah bermain bersama sejak lama jadi saya rasa kita tidak perlu lagi adaptasi," tutur pria asal Austria tersebut.

Latihan Persebaya sendiri belum diikuti semua pemain. Sebab, masih ada pemain yang harus membela Timnas Indonesia, baik di level senior maupun kelompok usia. ***