SURABAYA - Bejo Sugiantoro langsung bekerja sebagai karteker pelatih klub Persebaya Surabaya. Dia memimpin latihan tim di Lapangan Mapolda Jatim Surabaya sejak Senin (12/8/2019) sore.

Pada sesi latihan ini, Bejo lebih banyak menekankan pada materi latihan pemulihan kondisi.

Selain itu, di luar latihan di atas lapangan, Bejo juga punya tugas yang tidak kalah penting. Dia harus mengembalikan motivasi pemain pasca diberhentikannya pelatih kepala Djadjang Nurdjaman oleh manajemen tim.

"Tujuan saya di sini hanya memotivasi pemain untuk melupakan kejadian-kejadian. Dengan tidak adanya coach Djanur pasti ada banyak dampak yang dirasakan oleh pemain," kata Bejo.

Menurut Bejo, aspek motivasi menjadi bagian yang krusial. Sebab, pada hari Kamis (15/8/2019) mendatang, Persebaya akan menjalani laga bertensi tinggi melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

"Saya kembalikan motivasi pemain bahwa harga diri kalian sebagai pemain profesional akan dibuktikan saat melawan Arema," ucap Bejo.

Duel Arema kontra Persebaya akan menjadi pertemuan dua tim yang sedang terluka. Kedua tim sama-sama meraih hasil kurang bagus pada laga terakhirnya.

Jika Persebaya hanya bermain imbang 2-2 melawan Madura United di kandang, Arema FC harus menelan kekalahan. Singo Edan kalah dengan skor 2-4 dari Kalteng Putra. ***