HONG KONG - Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra belum berhasil mencuri poin dari Jepang pada babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Sabtu (23/3). Mereka kalah 11-21 dan 18-21 dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

“Kami kecewa dengan hasil ini. Tapi kami sudah berusaha yang terbaik. Mohon maaf karena belum bisa kasih poin. Mudah-mudah wakil yang selanjutnya bisa sumbang poin buat Indonesia,” ujar Sabar ditemui setelah pertandingannya di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Laga ini merupakan pertemuan perdana Sabar/Frengky dengan Kobayashi/Hoki.

Di game pertama, Sabar/Frengky langsung di bawah penguasaan lawan. Mereka tak bisa melampaui perolehan angka Kobayashi/Hoki dan kalah 11-21.

Masuk ke game dua Sabar/Frengky memulai dengan cukup baik. Mereka terus memimpin angka hingga 14-10. Sayang setelahnya posisi poin kembali ketat dan lawan berbalik unggul. Sabar/Frengky akhirnya menyerah usai 32 menit bermain.

“Mereka berdua mainnya rapi. Sebenarnya nggak terlalu berbahaya, tapi mereka lebih tahan dan sabar. Dan mereka bisa dapat poin dari kesalahan kami sendiri,” kata Sabar.

“Di game kedua pas udah unggul 14-10 terus terkejar kami agak terburu-buru. Padahal sebenarnya sudah enak mainnya. Dari pelatih sudah dikasih tahu strateginya, tapi kami baru bisa terapin di game kedua,” sambung Frengky.