sportourism.id-Piala dunia 2018 sudah bergulir hampir sepekan. Beberapa tim negara unggulan masih terseok-seok menghadapi tim negara 'underdog' kali ini. Yah, piala dunia di negara dengan julukan beruang merah ini memang sulit diprediksi dengan hadirnya negara-negara yang memang tak diunggulkan.

Jika dilihat dari pertandingan pekan pertama, beberapa negara unggulan tertahan imbang hingga keok pada laga penyisihan pekan awal ini. Juara bertahan Jerman tunduk 0-1 ketika menghadapi Meksiko di Stadion Luzhniki, Minggu 17 Juni 2018 malam, kemarin.

Hasil itu, tentu saja diluar dugaan para pendukung sekaligus suporter kedua tim. Apalagi, dengan deretan pemain liga benua biru, hasilnya diluar prediksi yang ada. Sebelumnya, juara bertahan piala dunia, Spanyol ikut menjadi tim yang belumencapai hasil maksimal. Melawan juara Eropa 2016 Portugal, negeri matador harus kebobolan tiga gol sebelum berakhir 3-3.

Terakhir, tim Argentina juga tak bisa meraih hasil poin penuh melawan tim negara Islandia yang baru pertama kali mengikuti gelaran empat tahunan tersebut. Paling disorot adalah pemain terbaik berturut-turut Lionel Messi yang belum bisa membawa kemenangan pada pertandingan pembuka kemarin.

Dilansir dari Metro.co.uk, pemain Barcelona itu menuding kalau tim Islandia menampilkan startegi negatif, dengan menumpuk seluruh pemainnya pada bagian pertahanan.

"Islandia secara praktis tidak melakukan apapun. Semua yang mereka lakukan hanya bertahan dan menyerang tanpa apapun, tapi dengan umpan panjang," kata pemain dengan julukan sang mesias itu.

Kekalahan tim negara unggulan ini, membuat mereka masih harus bertarung pada sisa laga terakhir pada tiga Minggu ke depan. Hasilnya terus ditunggu oleh para penikmat sepakbola yang masih mengikuti turnamen piala dunia kali ini. Tim dengan deretan nama pemain besar dan unggulan belum menjadi jaminan bagi olahraga si kulit bundar.