Sportourism.id - Senin ini, 25 Juni 2018, tepat di hari ke-12 penyelenggaraan World Cup di Rusia. Kemeriahan pesta bola empat tahunan ini pun dirasakan di seluruh penjuru dunia termasuk dunia maya. Google Doodle pun ikut meriahkan World Cup 2018 ini dengan menampilkan budaya serta talenta besar dari ke-32 negara peserta. 

Sejak Minggu, 24 Juni 2018, Google Doodle dimeriahkan dengan pekan olahraga sebagai bagian dari penyelenggaraan World Cup 2018 di Rusia. Hingga Juli mendatang, Piala Dunia 2018 masih akan berlangsung dengan menampilkan total 64 pertandingan. 

Sebanyak 32 negara ikut serta bertanding di 12 venue terpilih di 11 kota seluruh Rusia. Akhir pertandingan nantinya akan terselenggara di Luzhniki Stadium, Moskow, pada 15 Juli mendatang. 

Ilustrasi dari Arab Saudi/Foto: Google Doodle

Google Doodle pun tak mau ketinggalan memeriahkan pesta bola yang ditunggu banyak penggemar ini. Seri Doodle tahun ini merayakan budaya dan bakat yang kaya dari semua 32 negara yang berpartisipasi dengan menampilkan artis tamu yang berasal dari masing-masing negara. 

Lihat dan dengar untuk menangkap semua 32 Doodles sepanjang pertandingan, masing-masing menggambarkan interpretasi artis tentang "Apa yang terlihat di negara saya." Seperti beberapa seniman yang terlibat, Arina Shabanova asal Rusia yang mengartikan sepak bola. 

“Sepak bola selalu menjadi permainan utama di seluruh negara, semua anak-anak di lapangan memainkannya. Ini bukan hanya permainan, tetapi juga tontonan yang mengumpulkan orang-orang bersama, seperti pertemuan besar dengan iringan lagu, tetapi hanya jauh lebih besar,” katanya dalam laman Doodle. 

Tak hanya itu, Doodle juga menampilkan sejumlah sketsa dan draft dari masing-masing ilustrasi yang ditampilkan. Setiap harinya pun menampilkan beberapa sketsa yang berbeda dengan warna-warna menarik. Seru dan penuh warna.