MAKASSAR - Klub PSM Makassar akan menjamu Barito Putera pada lanjutan pekan ke-14 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/8/2019). Tuan rumah ingin meraih poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Saat ini PSM Makassar tertahan di posisi 12 dengan perolehan 13 poin. Juku Eja baru memainkan 8 laga. Empat di antaranya berhasil dimenangkan, sekali seri dan menderita tiga kekalahan.

Sedangkan Barito Putera berada di bawah PSM Makassar, yakni peringkat 14 dan sudah memainkan 13 laga. Laskar Antasari baru membukukan dua kemenangan, enm kali seri, dan lima kali kalah.

Barito Putera sejauh ini memang tampil kurang memuaskan. Hal ini pula yang membuat manajemen mendepak Jacksen Tiago dari kursi pelatih.

Kendati posisi Barito berada di bawah PSM Makassar, juru racik Juku Eja Darije Kalezic tidak memikirkan hal itu. Menurutnya, semua tim sama saja, memiliki potensi untuk menang.

"Tidak peduli posisi mereka di klasemen, kita harus melakukan tugas kita dan memenangkan pertandingan," tegas Kalezic.

Terlebih, catatan laga tandang Barito putera tidak terlalu buruk. Dari enam kali away, empat di antaranya berakhir seri, dua sisanya berakhir dengan kekalahan.

Hanya saja, PSM Makassar masih terlalu tangguh saat bermain di kandang sendiri, dengan empat laga disapu bersih dengan kemenangan.

"Saat ini kita mulai latihan persiapan. Tidak telalu banyak yang bisa kita lakukan. Tiga hari ini, pemain kami beri waktu recovery. Fokus dalam latihan sangat dibutuhkan," beber Kalezic. ***