sportourism.id-Laga asik dan ciamik ditunjukan tim yang tidak diunggulkan lolos dalam babak penyisihan group. Pertandingan Swiss dan Serbia di Group E Piala Dunia pada Sabtu dini hari jadi pertandingan sangat mendebarkan. Maklum, di group ini ada Brasil yang menjadi kampium Piala Dunia yang terseok diawal pembukaan laga.

Xherdan Shaqiri membawa Swiss menang dramatis 2-1 atas Serbia. Padahal, Serbia membuka keunggulan melalui sundulan Aleksandar Mitrovic pada menit awal pertandingan di Stadion Kaliningrad.

Tendangan Granit Xhaka yang keras dari jarak 25 meter, membungkam Serbia pada menit ke-52, menjadikan pertadingan saling serang ini ciamik dibandingkan pertandingan lainnya, selama sepekan piala dunia.

Serbia awali pertandingan dengan bagus dan Mitrovic memaksa kiper Swiss Yan Sommer berjibaku menyelamatkan bola. Mitrovic terbukti merepotkan pertahanan Swiss. Namun, penampilan ciamik Serbia, harus mengakui keunggulan Xherdan Shaqiri yang berhasil mencetak gol melalui solo run dari tengah lapangan.

Saat ini, Brasil memuncaki klasemen grup dengan empat poin, unggul selisih gol atas Swiss, sedangkan Serbia berada di urutan ketiga. Pada laga pamungkas, Swiss cukup meraih hasil imbang melawan Kosta Rika pada 27 Juni 2018. Kosta Rika sendiri sudah tersisih dari babak penyisihan. Sedangkan Brazil yang akan bertemu Serbia harus mengamankan tiket ke babak berikutnya dengan mengalahkan serbia.