BANDUNG - Persib Bandung menyimpan energi lebih berkat melewatkan laga melawan Arema FC kemarin. Menurut bek Persib Achmad Jufriyanto, timnya semakin siap menatap laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 melawan Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019).

Jupe ambil sisi positif atas masa persiapan dan recovery lebih lama dibandingkan lawan. Walau demikian, dikabarkan tim Persib baru akan berangkat pada Jumat (4/10/2019) atau H-1 pertandingan, dari Bandung menuju Surabaya.

"Insya Allah kita semakin siap karena ditundanya laga lawan Arema, sebenarnya tidak bagus untuk kita. Tapi ada hal positif kita lebih punya waktu lebih lama menghadapi Madura dan persiapan yang lebih baik lagi," kata Jupe.

Walau posisi pelatih berpindah kepada Rasiman eks. asisten pelatih, Madura United dengan pemain bintangnya tetap tim bagus. Performa tim Sape Kerab tetap stabil walau di beberapa pertandingan terakhir alami hasil kurang memuaskan.

Kondisi dipanggilnya beberapa pemain Madura United oleh Timnas seperti M Ridho, Zulfiandi, dan Andik Vermansyah, akan coba dimanfaatkan Jupe cs. sebagai keuntungan.

"Madura tetap tim yang bagus, di putaran kedua ini masih terlihat stabil, hanya saja yang bisa kita manfaatkan adalah yang main di Timnas (tidak bisa bermain)," ungkap Jupe.

Ia tetap waspada kepada kemungkinan bisa bermainnya Beto Goncalves mendampingi Aleksandar Rakic di depan. Greg Nwokolo serta Slamet Nurcahyo adalah nama-nama yang bisa buat pertahanan Persib kalang kabut. "Paling diantisipasi Beto lah, barisan penyerang mereka, mereka punya empat pemain yang berbahaya di depan," sebutnya. ***