SURABAYA - Klub Persebaya Surabaya mengaku lebih diuntungkan dari sisi waktu persiapan dari pada Madura United FC. Persebaya pun berharap bisa memaksimalkan kelebihan yang mereka miliki ini.

Persebaya akan menjamu Madura United di pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019).

Bajul Ijo sudah mulai bersiap sejak hari Senin (5/8/2019) lalu dengan menggelar latihan conditioning. Sementara, pada hari yang sama, Madura United masih harus bermain melawan Bhayangkara FC.

"Seharusnya itu bisa kami manfaatkan karena mungkin mereka baru balik dari Jakarta dan kita sudah dua kali latihan," ucap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

"Mudah-mudahan dengan ini kita bisa lebih agresif pada laga nanti," imbuh Djadjang.

Menurut Djadjang, ada beberapa rencana yang sudah dia susun agar bisa mendapat hasil maksimal pada laga melawan Madura United. Rencana itu akan terus digodok pada sesi latihan oleh eks pelatih Persib Bandung.

Salah satu rencana itu adalah untuk meredam teknik individu para pemain Madura United. Sebab, secara individu, Djadjang melihat para pemain Madura United punya kemampuan di rata-rata pemain di Indonesia.

"Tidak [tidak bermain secara man to man marking]. Yang pasti kita tidak ingin memberi keleluasaan saja, mungkin kita pakai compact defend saja. Siapa yang terdekat," kata Djadjang. ***