SIDOARJO - Klub Persebaya Surabaya mendapatkan dua tenaga tambahan jelang duel melawan Kalteng Putra di pekan 18 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Selatan, Jumat (13/9/2019). Persebaya sudah bisa memainkan Rahmat Irianto dan Osvaldo Haay.

Rian dan Valdo sudah kembali ke Persebaya pasca membela Timnas Indonesia U-23 di Trofeo Hamengkubuwono X 2019. Kedua pemain juga sudah hadir pada latihan Persebaya hari Selasa (10/9/2019) sore.

"Kondisi dua pemain, kami senang mereka gabung. Mungkin dia satu minggu TC (training center) di sana capek sedikit," kata asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal.

Pikal tidak memberikan latihan dengan menu yang berat untuk Rian dan Valdo. Pelatih berusia 51 tahun tersebut ingin kondisi kedua pemain mudanya tersebut pulih usai membela Timnas U-23.

"Official training juga tidak terlalu latihan berat. Saya rasa dua-duanya siap untuk diturunkan lawan Kalteng Putra," sambung Pikal.

Selain kedua pemain, Persebaya kemungkinan juga sudah diperkuat oleh Otavio Dutra saat jumpa Kalteng Putra. Dutra dalam beberapa waktu terakhir sibuk menyelesaikan administrasi proses naturalisasinya.

Terkait kesiapan Otavio Dutra, Wolfgang Pikal memilih irit bicara. Meskipun santer disebut Dutra akan langsung terbang ke Palangka Raya, Pikal memilih untuk tidak membocorkan agenda itu pada media.

"Itu rahasia tim," tutup pelatih asal Austria tersebut.  ***