SPORTOURISM - Saat stress atau mood sedang tidak baik, biasanya beberapa aktivitas dilakukan. Seperti jalan-jalan, makan hingga olahraga. Berikut ini beberapa jenis olahraga yang dapat mengembalikan mood Sahabat Sporto seperti semula;

Yoga

Yoga, Foto: sparta

Yoga, merupakan olahraga yang dapat membantu mengembalikan mood seseorang. Setiap gerakkannya bermanfaat untuk kesehatan mental, ketika Sahabat Sporto menarik nafas ketika sedang melakukan meditasi. Berbagai penelitian menunjukan, jika yoga menjadi alteratif untuk mengatasi rasa cemas, deperesi atau gejala gangguan mental lainnya.

Zumba

zumba, Foto: The British Club

Dulu, nama olahraga ini adalah dance fitnes dengan berlatar lagu dari Latin. Dengan mengikuti irama musik yang diputar. Beberapa penelitian menyebutkan, menari dapat mengurangi rasa cemas dan depresi. Selain itu, tubuh juga bisa menjadi lebih bugar, lho.

Lari

Lari, Foto: 20FIT Journal

Lari juga termasuk olahraga yang dapat mengurangi rasa cemas atau depresi seseorang. Selain itu, tubuh menjadi lebih bugar dan sehat. Olahraga satu ini juga bisa memperbaiki kualitas tidur Sahabat Sporto saat malam hari.

Hiking

Hiking, Foto: Reader's Digest

Terakhir adalah hiking, atau bepergian ke alam. Pemandangan hijau dan asri dapat memberikan efek menenangkan pada otak. Udara sejuk juga bisa membuat pikiran menjadi tenang karena zat-zat kimia alami ;yang dikeluarkan pepohonan.