sportourism.id-Mohamed Salah jadi salah satu bintang sepak bola yang ditunggu aksinya dalam Piala Duni Rusia. Saat melawan tuan rumah Rusia, penyerang Tim Mesir ini diharapkan bisa lolos tes kebugaran akhir.

Cedera bahu yang dialaminya saat Piala Champion, membuat Salah istirahat dari pertandingan pembukaan Mesir melawan tim favorit Grup A Uruguay. Mesir pun harus menelan kekalahan 1-0.

Kini, Mesir jarus berjuang keras untuk menundukan tuan rumah Rusia yang telah mengalahkan Arab Saudi 5-0 dan berada di puncak group berkat selisih gol. Jika tidak ingin angkat koper lebih awal dari Rusia, Mesir harus bermain imbang di St Petersburg.

Pelatih Mesir Hector Cuper memastikan jika jagoannya, sudah bugar. Namun tetap akan melihat hasil tes untuk mengetahui kondisi Salah. "Saya pikir dia akan bisa bermain. Dia adalah bagian penting dalam tim kami," katanya.

Salah saat ini menjadi kampium di benua Eropa setelah membawa Liverpool ke Final Piala Champion. Paling tidak, pria asal Mesir ini, telah mengoleksi 44 gol untuk klub. Sedangkan untuk Mesir telah mencetak 33 gol dalam 57 penampilan.

Salah menjadi kunci mengantarkan negeri Piramida tersebu ke Rusia setelah menghempaskan Kongo. Dia adalah pemain tim dan bahwa setidaknya bagi saya sangat penting sekarang," katanya.

Pelatih Cuper menegaskan, timnya tidak akan mudah dikalahkan oleh Rusia seperti layaknya Arab Saudi yang digilas 5-0. Saat pertandingan melawan Negeei Beruang, bakal jadi debut pertama Salah diputaran Piala Dunia Rusia. Salah diharapkan mampu mematahkan pertahanan Rusia.

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menegaskan, pihaknhya sudah mencatat kemenangan gemilang. Namun, ingin tetap memastikan masuk pada babak 16 besar di St Petersburg.

"Setiap tim punya pemain yang perlu mendapat perhatian khusus. Kami akan melawan sebuah tim. Kita lihat apakah Salah dimainkan. Saya percaya pada tim saya, saya yakin pada kesiapan pemain kami," katanya.