SUZHOU - Unggulan pertama ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil sukses melesat ke babak final Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia (Asian Junior Championships 2019), Sabtu (27/7/2019). Pada laga yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok tersebut, Leo/Indah mengalahkan Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing (Tiongkok), 21-17, 21-16.

Di game pertama, Leo/Indah membuka keunggulan 2-0 dari lawan. Skor kemudian saling beradu ketat, Leo/Indah sempat tertinggal tipis dengan 5-7. Namun setelah menyamakan kedudukan menjadi 8 sama, pasangan Indonesia tersebut melesat meninggalkan Jiang/Li menjadi 11-8, 16-10. Setelah itu Leo/Indah berhasil mengantongi kemenangan game pertama dengan 21-17.

Masuk ke game dua, Leo/Indah sempat tertinggal 3-7 dan 7-11. Leo/Indah kemudian merebut lima poin berurutan untuk balik memimpin perolehan angka. Pasangan besutan klub Djarum Kudus itu kemudian lagi-lagi berhasil mengatasi Jiang/Li di game kedua.

“Soalnya game kali ini lebih greget, start awalnya nggak boleh kalah. Karena kan kami tahu Tiongkok nggak gampang dimatiin. Dia juga pemainnya bagus-bagus. Jadi kami lebih siap aja dapet serangannya dan lebih siap nyerang juga,” kata Indah.

Di babak final, Leo/Indah kembali ditantang tuan rumah, kali ini unggulan dua Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Melihat catatan pertemuan keduanya, Leo/Indah lebih difavoritkan menang dengan keunggulan 2-1 dari Feng/Lin. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019. Leo/Indah saat itu menang 21-14, 21-19.

“Harusnya lebih yakin aja. Karena head to head lebih banyak menang dan kalahnya hanya sekali,” ujar Indah.

“Kaya tadi, besok lebih dipersiapkan dari pemanasannya. Terus juga lebih fokus dan jaga stamina,” timpal Leo.***