SURABAYA - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, berharap bisa tampil dengan kekuatan penuh saat bersua Klub Persebaya Surabaya. Pasalnya, Tira Persikabo kini sedang menjalani jadwal yang sangat padat.

Tira Persikabo akan dijamu Persebaya pada laga pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 21 Juli 2019. Pada sembilan laga sebelumnya, Laskar Padjajaran belum pernah terkalahkan.

"Kita datang dengan membawa 18 pemain. Sejauh ini persiapan kami hanya me-maintanance apa yang sudah kita lakukan dalam hari-hari ke belakang. Kita dan semua tim mengalami hal yang sama, jadwal yang cukup padat," ucap Rahmad.

Jadwal padat memang harus dijalani oleh Tira Persikabo. Laga melawan Persebaya, adalah laga kelima yang dimainkan oleh Manahati Lestusen dan kolega pada bulan Juli. Masih di bulan yang sama, mereka juga punya jadwal melawan Kalteng Putra (26/7).

Dengan jadwal yang padat, RD [sapaan karib Rahmad Darmawan] sangat berharap para pemainnya dalam kondisi bugar. Karena itu, dia mengaku belum tahu siapa pemain yang akan dimainkan sebelum melihat kesehatan pemain pada Minggu pagi.

"Saya berharap semua pemain tidak ada kendala sampai besok pagi dan kita akan cek kesehatannya. Semua kalau sampai hari ini tidak ada masalah. Semoga tidak ada kendala," tandas eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Tira Persikabo saat ini berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan meraih 19 poin. Sedangkan, Persebaya berada di posisi ke-8 dengan meraih 12 poin. ***