JAKARTA - Pemain tunggal putra rangking satu dunia asal Jepang, Kento Momota, ungkapkan kekagumannya pada Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kevin merupakan pemain spesialis ganda putra yang kini berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon dan menempati peringkat satu dunia.

Momota menyampaikan hal ini saat konferensi pers Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2019 di Istora. Kala itu awak media menanyakan siapakah pebulutangkis Indonesia yang menurutnya hebat.

"Menurut saya yang paling hebat itu Kevin Sanjaya, saya suka dengan permainan dia," kata Momota.

Momota pernah mengunggah fotonya bersama Kevin di akun Instagramnya saat mengikuti turnamen Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand. Ini adalah satu-satunya unggahan Momota bersama pemain asing, selain pemain Jepang.

Unggahan ini kemudian di-repost oleh Kevin dengan tulisan "Di lapangan kami adalah lawan, di luar lapangan kami adalah teman". Kala itu tim Thomas Jepang dan Indonesia tengah bersaing di perebutan trofi beregu putra dua tahunan tersebut.

Ketika ditanya soal targetnya di Blibli Indonesia Open 2019, Momota yang merupakan juara bertahan ini berharap bisa mengulang sukses dengan melaju ke final dan kembali meraih gelar.

"Saat ini saya unggulan pertama dan kesempatan saya besar untuk mendapat gelar, tapi saya tidak mau lengah dan saya akan tetap berusaha," tutur Momota.

"Saya selalu menantikan pertandingan di Indonesia, dukungan fans di Indonesia sangat besar. Menurut saya dukungan seperti ini sangat bagus, tidak jadi masalah dan tidak mengganggu untuk saya," kata Juara Dunia 2018 ini.

Momota menyampaikan bahwa ia menikmati bertanding di Indonesia, khususnya di Istora yang memiliki atmosfer luar biasa. Indonesia Open memang menjadi turnamen yang ditunggu-tunggu bukan hanya para pecinta bulutangkis tapi juga para pebulutangkis dari berbagai negara. ***