SPORTOURISM - Yoga menjadi salah satu olahraga kekinian, menggabungkan antara gerakan yang menyatu dengan alam. Serta, terdapat makna-makna spiritual di dalamnya. Kegiatan tersebut, sudah banyak digandrungi hampitlr di semua negara di dunia. Tapi, baru-baru ini beredar kabar, jika ada yoga yang mengharuskan telanjang bulat tanpa busana.

Dikutip dari laman thesun.co.uk, seorang instruktur yoga dari Australia Rosie Rees, memiliki tekhnik unik dan tak biasa. Yaitu, membuka kelas yoga tanpa busana. Dalam kelas tersebut, diikuti oleh wanita.

Sebelum melakukan yoga, peserta yang mengikuti kelas Rosie tidak menggunakan penutup, alias membuka seluruh pakaiannya tanpa sehelai benang. Hal ini tentunya membuat rasa malu dan segan. Namun, setelah prosesnya diikuti, rasa canggung pun hilang.

Sebenarnya, alasan Rosie membuka kelas yoga nyentrik ini adalah ditujukan supaya para peserta menghilangkan sejenak keduniawiannya. Menjadikan semua setara, tanpa memperlihatkan status sosial masing-masing.

Ternyata, hal ini berjalan dengan baik. Dari beberapa peserta yang telah ikut kelas tersebut, mereka lebih lega. Rasa cemas dan stress pun hilang.

Bukan hanya di Australia saja. Rosie pun berencana membuka cabang kelas yoga tanpa busana ini di berbagai negara. Contohnya, di Amerika Serikat. Sahabat Sporto penasaran?