PADANG – Penyerang tim nasional Chad, Karl Max Barthelemy bertahan di Semen Padang FC. Dia tidak masuk evaluasi dari manajemen klub berjuluk Kabau Sirah tersebut. Alhasil Karl Max bisa diprediksi kembali merumput bersama tim Ranah Minang dalam mengarungi putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Atau satu hari sebelum kesebalasan Merah Marun jamu PS Sleman pada laga perdana putaran kedua atau pekan ke-18 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Jumat (13/9/2019) mendatang. “Ya, Karl Max, 12 September sudah kembali ke Padang,” kata mantan asisten pelatih Semen Padang FC ini.

Menurut Weli, kans Karl Max untuk masuk line up sangat terbuka lebar hadapi PS Sleman. “Karl Max datang pagi, sorenya sudah bisa latihan. Ya, kalau staminanya bagus kemungkinan kita mainkan lawan PS Sleman,” terang dia.

Karl Max merupakan salah satu pemain asing yang masuk daftar evaluasi manajemen Semen Padang FC. Namun, jelang akhir putaran pertama performa pemain kelahiran, 27 Oktober 1986 ini kian meningkat. Dia berhasil bukukan empat gol, masing-masing dua gol ke gawang Persela, kemudian satu gol ke gawang Madura United dan Bhayangkara FC.

Nasib Karl Max sejatinya bakal ditentukan pada laga terakhir putaran pertama hadapi Barito Putera. Namun sayang saat Semen Padang FC kalah 2-3, Karl Max absen karena harus pulang kampung memperkuat tim nasional Chad.

Timnas Chad sendiri dijadwalkan bertanding malawan Sudan pada kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, Kamis (5/9/2019) malam. Setelah itu Chad akan kembali hadapi Sudan pada leg kedua, (11/9/2019) mendatang. Karl Max tidak sendiri dari klub Liga 1 2019. Dia juga bersama penyerang Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel.

“Kita juga doakan semoga Karl Max juga sukses bersama tim nasionalnya,” pungkasnya. ***