BANDUNG - Bek tengah Persib Bandung Achmad Jufriyanto kian matangkan persiapan menghadapi putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Salah satu usahanya dengan mengajak tandem barunya di lini pertahanan Nick Kuipers menyatu dengan tim, dan membangun pengertian satu sama lain di garis pertahanan.

Chemistry diciptakan melalui komunikasi baik di dalam atau di luar lapangan. Jupe mengatakan proses adaptasi dengan Kuipers berjalan dengan baik setelah mencoba berduet di laga lawan PS Sleman dan meraih cleansheet serta poin penuh.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa jauh lebih baik lagi. Sejauh ini oke-oke saja berduet dengan dia. Dia pemain yang bagus, kelihatan kelasnya dari sana (kompetisi kasta tertinggi Belanda)," ungkap Jupe, sapaan akrab Jufriyanto.

Duet keduanya diprediksi kembali jadi kepercayaan pelatih Robert Alberts saat bertamu ke markas Tira Persikabo, Sabtu (14/9) ini. Jupe mengaku semakin siap menjalani laga melawan tim yang sedang berada di papan atas itu.

"Sudah semakin siap mengahadapi Tira Persikabo. Harapannya kedepan kami bisa memulai putaran kedua dengan positif, tiga poin di putaran kedua, pertama di tandang," kata Jupe penuh rasa optimisme.

Ya, pemain bernomor punggung 16 itu optimis Persib bisa melakukan perbaikan di putaran kedua. Sebanyak 17 pertandingan sisa wajib dimaksimalkan demi posisi yang lebih baik. "Optimis, harus tetap optimis, karena kami masih memiliki 17 pertandingan lagi. Kami harus tetap optimis," paparnya.***