Sportourism.id – Ajang piala dunia yang berlangsung di Rusia tahun ini tak hanya menjadi pesta bagi penggemar sepak bola saja, melainkan statusnya sebagai wisatawan. Karena Rusia sebagai tuan rumah, juga menyiapkan sederet fasilitas dan kebijakan menarik bagi para fans World Cup 2018.

Dengan begitu banyaknya fans World Cup 2018, tuan rumah pun punya penawaran menarik. Khususnya dari pemerintah Rusia bagi seluruh penggemar piala dunia dari berbagai negara. Seperti, bebas visa selama 10 hari sebelum penyelenggaraan berlangsung hingga 10 hari setelah putaran final.

Hal ini dikhususkan bagi pemegang FAN ID. Tak hanya itu, Sobat Sporto juga bisa merasakan keliling 11 kota penyelenggara di Rusia dengan kereta api secara cuma-cuma. Selain, dapat pembebasan biaya naik kereta The Metro Moscow sepuasnya selama hari pertandingan.

Rusia bukanlah kota yang kecil. Negara dengan Ibu Kota Moskow ini adalah negara terbesar di dunia. Dengan luas area negara sekitar 17 juta kilometer persegi. Bayangkan, berpindah dari satu kota ke kota lain di antara 11 stadion bukanlah perkara mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama.

Sebagai contoh, Stadion Ekaterinburg, jaraknya dari Moskow hampir 1.800 kilometer. Jika ditempuh menggunakan kereta api, memerlukan waktu sekitar satu hari lebih satu jam. Para penggila bola ini pun bisa dengan nyaman berada dalam kereta berjenis sleeper train ini.

Kereta jarak jauh Rusia ini dikenal sangat nyaman, masing-masing penumpang bisa menempati tempat tidur yang juga membuat nyenyak. Satu bilik terdiri dari dua tempat tidur susun dengan kapasitas empat orang. Fasilitas ini termasuk dua bantal, seprai, dan selimut yang bersih.

Selain itu, keuntungan lain pemegang FAN ID adalah kenyamanan dalam menonton. Penggemar bola bisa menyaksikan laga kesayangan mereka dengan nyaman di stadion.