Sportourism.id - Fase knockout FIFA World Cup 2018 akan segera berlangsung dan Adidas kembali merilis Official Match Ball untuk fase ini. Terinspirasi dari warna negara dan stadion penyelenggara pesta bola empat tahunan ini, Rusia, bola Adidas menjadi pusat perhatian yang tak kalah pamor.

Setelah Telstar 18 yang digunakan selama pertandingan Piala Dunia 2018, fase knockout yang semakin memanas akan memberi wajah bola baru. Adidas menamainya dengan Telstar Mechta. Nama Mechta pun punya arti impian atau ambisi dalam bahasa Rusia.

Terinspirasi dari semangat serta ambisi para pemain dan fanatik bola dalam perhelatan FIFA World Cup ini. Desain dan elemannya mirip dengan Telstar 18, namun dengan warna lebih berani. Sentuhan merah pada bola menjadi semangat tersendiri.

Telstar Mechta punya rangka dan ftur terbaik dari Brazuca, bola resmi dari FIFA World Cup 2014. Pengembangan teknologi baru untuk memaksimalkan performa, hingga melewati pengujian jangka panjang demi menjamin kemampuan bola yang dibutuhkan pemain terbaik di dunia.

Bola ini juga punya eleman ramah lingkungan, sama halnya dengan Telstar 18, elemen tersebut adalah recycled backing material dan packaging. Fitur NFC chip juga masih ada pada bola ini, yang membuatnya bola FIFA World Cup paling inovatif. Memungkinkan penonton dapat berinteraksi dengan bola ini menggunakan perangkat smartphone mereka. Bola ini resmi digunakan pada 30 Juni mendatang.