HONG KONG - Tim Bulutangkis Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019. Ini dipastikan usai proses pengundian yang digelar di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Kamis, 21 Maret 2019.

Bertemu Singapura, manajer tim Indonesia Susy Susanti mengaku optimis untuk lolos ke babak semifinal, sesuai dengan target. Sebab dihitung dari kekuatan pemain, Indonesia masih lebih unggul dibanding atlet-atlet Singapura.

Selain itu, dilihat dari daftar unggulan pun, Indonesia memimpin di posisi tiga, sementara Singapura di nomor sembilan.

“Kami punya peluang lolos dengan melawan Singapura. Sesuai dengan target yang kami pasang di semifinal, mudah-mudahan bisa lancar. Para atlet bisa main bagus seperti hari ini dan sebelumnya. Yang penting kondisi para atlet bisa maksimal, tetap fit dan tidak ada yang sakit. Memang kalau dilihat dari hitung-hitungan kami lebih unggul dari lawan, tapi tetap tidak boleh lengah. Siapapun lawan tetap harus fokus dan serius, jangan menganggap remeh,” jelas Susy kepada Badmintonindonesia.org.

“Penampilan para atlet sudah jauh lebih baik. Mungkin saat lawan Sri Lanka masih ada yang adaptasi. Tadi juga ada yang berubah susunan pemainnya saat lawan Thailand, demi strategi. Karena bagaimana pun juga juara grup akan memiliki langkah yang lebih mudah,” sambung Susy mengenai penampilan timnya.

Sementara itu, pertandingan lain akan mempertemukan Jepang dengan Malaysia, Taiwan dengan Hong Kong dan Tiongkok dengan Thailand. Babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 akan berlangsung Jumat (22/3/2019) mulai pukul 13.00 waktu setempat. **