HONG KONG - Tim Bulutangkis Indonesia berhasil menyelesaikan laga penyisihan pertama di Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 dengan membungkam Sri Lanka 5-0. Manajer tim Indonesia, Susy Susanti pun menyampaikan evaluasi penampilan tim Indonesia kali ini.

Menurut Susy, laga pertama kali ini masih dimanfaatkan tim Indonesia untuk penyesuaian lapangan. Susy juga memuji penampilan atlet Sri Lanka yang cukup baik.

“Semua pertandingan hari ini berjalan sesuai prediksi, bahwa di atas kertas kami masih unggul. Meskipun masih ada sedikit adaptasi lapangan. Ada menang angin, kalah angin, menjadi kendala sedikit buat pemain kami. Mereka masih coba arahnya mau kemana dan ada yang belum pas. Ini yang harus diperhatikan buat pertandingan berikutnya. Tapi secara keseluruhan mereka main cukup baik. Sri Lanka tadi juga cukup lumayan penampilannya,” ungkap Susy.

Poin pertama Indonesia disumbangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dengan skor 24-22 dan 21-15, atas Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa. Laga ini berlangsung cukup ketat, sebelum akhirnya Tontowi/Winny berhasil mengantongi kemenangan.

Tiga wakil berikutnya berhasil memenangkan pertandingan dengan lebih mudah. Ihsan Maulana Mustofa, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Fitriani sukses menang dengan skor meyakinkan.

Di partai penutup, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta mendapat perlawanan dari pasangan Sri Lanka, Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage. Keduanya harus kehilangan game pertama, sebelum akhirnya merebut kemenangan di dua game berikutnya. Kondisi angin dikatakan Della/Rizki, cukup mempengaruhi penampilannya kali ini. Skor 15-21, 21-6, 21-11 akhirnya mengantarkan kemenangan 5-0 untuk Indonesia.