JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak perempat final Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2019 setelah menundukkan pasangan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 21-16, 21-17. Ini merupakan kemenangan ketiga bagi Hendra/Ahsan atas wakil Jerman tersebut.

Menang dua game langsung, Hendra/Ahsan tak banyak mengalami kesulitan berarti. Lamsfuss/Seidel justru tak dapat mengembangkan permainan dan terus di bawah tekanan.

"Hari ini saya merasa bermain lebih enak dari kemarin. Tadi tidak mudah juga menghadapi lawan karena sebelumnya pernah ketemu dan ramai," ujar Hendra setelah pertandingan.

"Pastinya kami mengucap syukur alhamdulillah bisa ke babak delapan besar. Pertandingan tadi ketat dan nggak mudah buat kami. Tapi kami mencoba untuk fokus," sebut Ahsan.

"Di game kedua, mereka mengubah pola permainan dan kami banyak ragu-ragu, jadi kami melakukan kesalahan sendiri. Waktu kedudukan 15-15 kami beruntung bisa kembali ke permainan kami," tambahnya.

Hendra/Ahsan menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang mengamankan tiket babak delapan besar. Masih ada empat wakil lagi yang akan bertanding di babak kedua hari ini. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.***