Sportourism.id – Masih ingat dengan Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle? Pernikahan yang digelar pada 19 Mei 2018 lalu ini disebut-sebut menarik penonton hingga 11,5 juta orang. Jumlah yang lebih sedikit dari pernikahan sebelumnya antara Pangeran William dan Kate Middleton. Ternyata jumlah penonton ini pun lebih sedikit dibandingkan laga perdana antara Inggris dan Tunisia Selasa, 19 Juni 2018 lalu.

Jumlah penonton televisi saat pertandingan tersebut rupanya juga dibandingkan dengan Royal Wedding Mei lalu. Partai yang mempertemukan Inggris dan Rusian ini berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1, Inggris unggul berkat dua gol dari striker Tottenham, Harry Kane.

Hasilnya, Inggris berhasil menduduki posisi dua di Grup C, di bawah Belgia. Rupanya, laga ini berhasil menarik puluhan juta penonton. Saat Royal Wedding yang menghebohkan itu berhasil meraup 11,5 juta penonton televisi, sepertiga lebih rendah dari pernikahaan Pangeran Harry dan Kate Middleton.

Namun, berdasarkan laporan BBC, jumlah penonton laga Inggris dan Tunisia dari World Cup 2018 yang berlangsung di Rusia ini berhasil melebihi 20 juta penonton. ”Pertandingan Senin di Volgograd ini memiliki pangsa pemirsa 69,2 persen pada puncaknya, mengalahkan pernikahan kerajaan Mei lalu,” kata BBC seperti dikutip cnn.com.

Selanjutnya, tim Inggris akan melawan Panama pada Minggu, 24 Juni 2018. Kalau tim yang dipimpin Kane ini mampu meraih tiga poin, maka tiket tampil di 16 besar pasti sudah pasti dimilikinya.