JAKARTA - Kegiatan jalan sehat Fun Walk SIWO PWI Pusat 2019 yang mengambil start dan finish di halaman Kantor Kemenpora Jakarta, Minggu (25/8/2019) berlangsung semarak dan meriah. Ratusan peserta yang terdiri dari orang tua, anak-anak hingga balita telah memadati lokasi kegiatan sejak pukul 06.00 WIB. Mereka tampak antusias dan gembira saat mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan Panitia Penyelenggara sebagai 'pemanasan' jelang start.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari yang diwakili Sekjen, Mirza Zulhadi.

Dalam sambutannya Mirza Zulhadi mengapresiasi inisiatif SIWO PWI Pusat yang secara berkesinambungan menyelenggarakan kegiatan jalan sehat atau fun walk.

"Kegiatan seperti ini sangat positif. Mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga agar selalu sehat. PWI Pusat sangat mengapresiasi inisiatif SIWO PWI Pusat menyelenggarakan kegiatan jalan sehat ini. Kami sangat mendukung dan berharap kegiatan Fun Walk SIWO PWI Pusat ini dapat diselenggarakan secara rutin setiap tahun," kata Mirza.

Tepat pada pukul 7.30 WIB, Mirza yang didampingi Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa dan Ketua Panpel Gatot Sujarwo, melepas peserta yang ditandai dengan pengibaran bendera start .

Usai meninggalkan garis start, ratusan peserta langsung bergerak menyusuri Jalan Gerbang Pemuda ke arah Gedung TVRI dan menyebrang memasuki Pintu X kawasan Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno. Sesuai rute yang telah ditetapkan Panpel, rombongan peserta kemudian berjalan lurus menuju kawasan Jakarta Convention Centre. Kemudian berbelok ke kanan menuju Jalan Pintu I tepatnya di depan Hotel Century. Para peserta sangat menikmati suasana ramai yang mereka temui di sepanjang rute. Keringat yang mulai mengucur membasahi tubuh setelah melahap separuh jarak tempuh, justru semakin membuat mereka bersemangat dan gembira. Bahka n banyak peserta yang mengikuti lomba dengan keluarga atau sahabat meluangkan waktunya untuk wefie atau selfi.

Dari depan Hotel Century rombongan kemudian bergerak menuju Jalan Asia Afrika lalu berbelok ke kanan menuju Jalan Gerbang Pemuda. Setelah menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 5 kilometer, para peserta akhirnya tiba di garis finis di halaman Gedung Kemenpora.

Setelah beristirahat sejenak, para peserta langsung menyantap makanan yang dibagikan Panpel.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi hadiah atau doorprize dan hiburan. Ada banyak ragam hadiah yang dibagikan oleh Panpel. Antara lain, peralatan olahraga, mesin cuci, kulkas, kipas angin, dispenser, televisi, sepeda dan jam tangan canggih merk Casio.

Meningkat

Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa mengaku senang dengan antusiasme peserta dalam kegiatan Fun Walk SIWO PWI Pusat 2019. Menurut Gungde Ariwangsa jika dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya jumlah peserta kali ini meningkat tajam.

"Terimakasih kepada teman-teman panitia. Kegiatan berjalan aman dan lancar. Saya senang karena jumlah peserta kali ini meningkat dibanding sebelumnya. Mudah-mudahan tahun depan pesertanya bisa lebih banyak lagi. Sekali lagi terimakasih kepada Kemenpora dan seluruh sponsor yang telah membantu terselenggaranya Fun Walk SIWO PWI Pusat 2019," kata Gungde Ariwangsa.

Hal senada dikatakan Ketua Panpel, Gatot.Sujarwo. "Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. Ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi Panpel untuk membuat Fun Walk SIWO PWI tahun depan lebih semarak dan meriah lagi," pungkasnya.

Tak lupa Gatot juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Fun Walk SIWO PWI Pusat 2019. Serta kepada para sponsor, antara lain, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang menyumbangkan lima unit sepeda, dukungan Kemenpora, Pertamina, JNE, Jamkrindo, Angkasa pura II, Askkrindo, PGN, Bukit Asam, BNI, Djarum, PP Construction dan Investmen, Bank Mandiri, Telkom Indonesia, Telkomsel, Kereta Api Indonesia? Pupuk Kaltim dan WIKA. ***