HONG KONG - Skor Indonesia sementara harus ditahan imbang 1-1 oleh Thailand pada babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Kamis (21/3). Ini terjadi setelah Fitriani dikalahkan oleh Pornpawee Chochuwong, melalui tiga game 21-16, 17-21 dan 13-21.

Fitriani sempat membuka keunggulan setelah menang 21-16 di game pertama. Sayang setelah itu Fitriani justru balik dikuasai oleh lawan. Posisi lapangan yang menang angin dikatakan Fitriani menjadi kendalanya di game kedua.

“Di game kedua saya posisinya menang angin, jadi buat mengontrolnya susah, lebih ragu-ragu juga defensnya. Sebenarnya kalau masuk aja juga nggak masalah. Cuma tadi banyak ragu-ragu, jadinya nyangkut,” kata Fitriani.

Masuk ke game penentu, Fitriani rupanya belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Keunggulan Chochuwong masih membayang-bayangi Fitriani dari awal hingga akhirnya kalah 13-21.

“Game ketiga sudah nggak terlalu ada masalah angin. Karena lawan juga merasakan hal yang sama. Cuma di akhir tadi saya fokusnya yang menurun. Lawan tadi pukulan atasnya lumayan bagus, nggak kelihatan. Terus pas mau pukulan smash dan lobnya itu nggak ketebak, karena gerakannya sama,” jelas Fitriani mengenai pertandingannya yang berlangsung di Queen Elizabet Stadium, Hong Kong tersebut.

Tim merah putih kini menggantungkan harapan kepada Shesar Hiren Rhustavito, yang turun di partai ketiga. Berhadapan dengan Suppanyu Avihingsanon, Shesar punya bekal yang baik dengan satu kemenangan sebelumnya, di USM Victor International Challenge 2016. Saat itu Shesar menang 21-19, 11-21 dan 21-17 dari Avihingsanon.