SPORTOURISM - Bagi sebagian orang, memiliki betis dan paha merupakan hal yang dapat megurangi rsa percaya diri. Khususnya wanita, menjadi salah satu bagian paling penting. Apalagi jika Sahabat Sporto bertubuh pendek, tentunya akan semakin memperburuk penampilan.

Nah, supaya kedua bagian tersebut kembali normal, berikut ini beberapa olahraga yang dapat mengembalikan betuk betis dan paha jadi lebih ideal. Apa saja?

Berenang

Berenang

Biasanya, berenang dikhususkan bagi Sahabat Sporto yang ingin cepat tinggi. Selain itu, olahraga air satu ini juga dapat melatih otot tubuh khususnya betis. Bukan hanya sekadar mengecilkan, tapi dapat membuat tubuh semakin kencang.

Sahabat Sporto bisa melakukannya rutin, sekitar tiga minggu sekali. Namun sebelum berenang, lakukan pemanasan terlebih dahulu, supaya otot lebih lenntur dan menghindari keram.

Bersepeda

Bersepeda

Selain dapat membakar lemak, bersepeda juga bisa menguatkan otot dan mengecilkan betis. Olahraga satu ini juga dapat membantu sirkulasi darah suapaya tetap lancar. Lakukan-lah dengan santai setipa 30 menit sehari, supaya hasilnya lebih baik.

Lompat Tali

Lompat Tali

Bukan hanya untuk membuat tinggi, lompat tali juga bisa mengecilkan betis. Selanjutnya, olahraga satu ini juga bisa membakar lemak, lho khususnya di bagian betis dan paha. Usahakan lakukan lompat tali 30 kali dalam sehari.

Lari

Lari

Olahraga satu ini tidak memerlukan biaya sedikit pun, hanya membutuhkan tenaga saja. Selain itu, hampir semua area dapat dijadikan lokasi untuk lari. Sahabat Sporto bisa lari sekitar 30-60 menit, supaya mendapatkan betis yang lebih ramping.

Selain itu, lari juga bisa menurunkan berat badan, menjaga otot betis dan bisa menjadikan tubuh Sahabat Sporto lebi bugar juga sehat.