SURABAYA - Klub Persebaya Surabaya tak ingin kehilangan momentum kala menghadapi PS Tira Persikabo dalam babak Delapan Besar Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2019, Sabtu (29/3/2019) besok.

Tim Bajul Ijo menargetkan kemenangan untuk laga tersebut. Peluang untuk mendapat kemenangan sangat terbuka bagi Persebaya.

Pasalnya, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Tentunya dukungan dari suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan melipatgandakan semangat para pemain.

Namun demikian, PS Tira Persikabo juga berpotensi mengejutkan. Selain banyak dihuni pemain berkualitas, PS Tira Persikabo dilatih sosok berpengalaman yakni Rahmad Darmawan.

Pengalaman yang dimiliki RD--sapaan Rahmad Darmawan--bisa membuat Bajul Ijo kesulitan. Artinya, laga berpotensi berjalan alot dan bisa berakhir dengan adu penalti. Melihat hal itu, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengakui sudah menyiapkan beberapa antisipasi. Ia optimistis Persebaya sanggup menyelesaikan laga tanpa harus melalui adu penalti.

"Kami ingin menang dalam waktu normal. Semoga dengan dukungan suporter bisa membuat kami nyaman bermain dan bisa mengeluarkan semua kemampuan. Termasuk juga jika harus berakhir adu penalti kami juga sudah berlatih," ucap Djanur, panggilan akrab Djajang Nurjaman.

Di sisi lain, pelatih yang juga sempat menukangi PSMS Medan itu menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk laga besok.

Kembalinya beberapa pemain yang membela timnas juga menjadi tambahan tenaga bagi The Green Force. "Ruben tadi pagi sudah ikut latihan. Kalau Hansamu Yama masih belum. Tetapi kami akan pantau kondisi mereka terlebih dahulu. Jika memang siap, tidak ada salahnya akan kami mainkan," tandasnya. ***