BINH DUONG - Gelandang Tim Nasional Indonesia U18, Brylian Aldama menegaskan kalau dirinya dan teman-teman satu timnya harus segera bangkit usai mengalami kekalahan dalam laga semifinal melawan Malaysia dengan skor 4-3 di di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019).

Brylian menjadi motor serangan tim yang aktif bertahan maupun menyerang, dirinya juga mencatatkan nama di papan skor, di menit ke-83. Dia juga orang terakhir yang berada di atas lapangan usai timnya menjalani laga tersebut. Mewakili rekan setimnya, Brylian meminta maaf, karena belum bisa memberikan kemenangan pada laga semifinal Turnamen Sepakbola Piala AFF U-18 di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Saya merasa sedih dan kecewa. Kami sudah berjuang maksimal, semua sudah kami berikan di atas lapangan. Mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan untuk Indonesia. Terima kasih untuk suporter yang sudah datang dan mendukung kami,” ujar Brylian. “Tak bisa saya menutupi kesedihan saya tadi di atas lapangan, hingga dua ofisial menghampiri, untuk menenangkan,” sambungnya.

Namun Brylian dan kawan-kawan tidak boleh terlalu lama bersedih, masih ada satu laga lagi untuk memperebutkan tempat ketiga di kejuaraan AFF U-18 2019. “Kami akan bangkit di laga berikutnya. Saya dengar, kami akan menghadapi Myanmar lagi. Kali ini, kami akan memenangkan pertandingan. Tentu kami harus kembali fokus dan konsentrasi lagi,” tutupnya.

Indonesia dipastikan akan melawan Myanmar kembali, setelah kalah 1-2 dari Australia di babak semifinal. Laga tersebut akan digelar hari Senin (19/8) di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam pukul 16.30 waktu setempat. ***