BOGOR -  PS Tira Persikabo harus puas mengakhiri catatan tak terkalahkan 13 laga setelah takluk di tangan Bali United dengan skor 1-2 pada lanjutan pekan ke-14 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Dua gol kemenangan Bali United disumbangkan oleh Stefano Lilipaly yang hanya mampu dibalas sekali oleh Abduh Lestaluhu. Hingga akhir laga, skor 2-1 bagi tim tamu bertahan hingga usai.

Pelatih Tira Kabo, Rahmad Darmawan mengaku Bali United unggul segalanya sehingga mampu mencuri poin maksimal. Meski sempat melakukan perubahan di paruh kedua, namun hal tersebut tak berakhir mulus karena diakui Rahmad, Bali mampu menangkal segala serangan anak asuhnya.

"Saya ucapkan selamat untuk Bali United. Mereka memang pantas mendapatkan tiga poin. Karena jujur, mereka bermain dengan sangat baik, sangat siap, mampu mengatur ritme permainan, dan mengubah situasi dari tidak berbahaya menjadi berbahaya," kata Rahmad.

"Babak kedua kita mencoba untuk mengubah beberapa cara bermain yang saya inginkan lebih ofensif. Sebetulnya cukup efektif, hanya memang Bali juga melakukan defending yang sangat baik sehingga tidak mudah untuk kita melakukan penetrasi," sambung pelatih yang karib disapa RD ini.

RD membantah serangan Tira Kabo melempem karena absennya Osas Saha yang masih menjalani masa pemulihan usai diterpa cedera.

"Osas Saha sudah tidak kita mainkan saat kita tandang melawan Barito dan memang riskan untuk saya memaksakan Osas main hari ini. Karena tentu ada banyak pertandingan dan saya harus mementingkan juga kondisi pemain," jelasnya.