MALANG – Arema FC resmi menggunakan apparel anyar untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019). Singo Edan Apparel (SEA), menjadi apparel terbaru tim tersebut, sebagai ganti dari Munich X yang sudah diakhir kerja samanya sejak akhir Juli lalu.

Pengenalan SEA, berlangsung Kamis sore, selepas sesi prematch conference pertandingan Arema vs Persebaya, di Kandang Singa (sebutan Kantor Arema).

“Tahun ini kami membuat terobosan luar biasa. Salah satunya, bekerja sama dengan dua apparel dalam semusim,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Menurut dia, setelah resmi tidak lagi bekerja sama dengan Munich X, tim Arema memilih timing pengenalan jersey sebelum laga melawan Persebaya. Sehingga, momen bersejarah dengan menggunakan SEA, yang merupakan brand ciptaan klub kelahiran 1987 itu, juga bisa lebih dikenang.

“Dirilis di momen luar biasa, tiga hari setelah ulang tahun dan kami pilih menjelang derbi klasik juga. Semoga ini memberikan semangat baru,” ungkapnya.

Menurut Manager Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo, apparel sendiri ini menunjukkan Arema menciptakan terobosan baru. “Sebuah brand baru. Sepak bola profesional harus begini, salah satunya membuat apparel sendiri, milik sendiri,” ungkapnya.

Menurut pria dengan sapaan akrab Adi itu, dengan adanya SEA, Arema berharap penjualan bakal lebih maksimal. Sehingga, tambahan pemasukan kepada klub bisa terjadi. Hal yang urung terwujud di balik kerja sama dengan apparel sebelumnya.

“Ini industri sepak bola,” tegas dia.

Sementara, untuk jersey sendiri baru tersedia pekan depan. Untuk saat ini, baru jersey home dan away yang dikenalkan dan nantinya dijual kepada Aremania.***