BANDUNG - Wing back andalan Timnas U-18 yang membawa Indonesia juara ketiga di Turnamen Sepakbola Piala AFF U-18 2019 Alfeandra Dewangga menjalani seleksi di Persib Bandung pada Selasa (27/8/2019) sore. Ia akan menjalani seleksi selama dua hari ke depan.

Dewa akan memaksimalkan kesempatannya bisa bermain di klub favoritnya. Meski berasal dari Semarang namun dirinya sangat tertarik bergabung dengan Persib karena merupakan klub dengan kultur sepak bola kuat dan fanatisme suporternya.

"Kenapa Persib karena ini adalah klub favorit saya dan klub ini adalah impian saya walau saya dari Semarang. Saya suka Persib karena fanatik suporter," kata Dewa ditemui usai jalani latihan sore di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Jendela transfer tengah musim Shopee Liga 1 sudah dibuka. Beberapa tim bergeliat memaksimalkannya dengan merekrut pemain baru, seperti Persib yang telah merombak susunan pemain asing dan tambahan penjaga gawang Dhika Bayangkara.

Robert Alberts pelatih Persib punya penilaian positif untuk Dewa dan membuka peluang direkrut untuk putaran kedua kompetisi. Walau masih berusia 18 tahun, Dewa memiliki kapabilitas visi permainan atau pemahaman taktik yang baik.

"Dia memberikan kesan yang bagus hari ini. Dia masih muda, seumuran dengan Beckham (Putra). Dia memiliki timing yang bagus, baik visi maupun taktikalnya sangat bagus," nilai Robert.