Sportourism.id - Piala Dunia 2018 di Rusia telah berlangsung sepekan, selain drama, skor yang mengejutkan, dan kemenangan yang tertunda. Ada pula hiburan-hiburan yang terjadi di lapangan. 

Dilansir dari laman BBC, ada lima hal menarik yang disukai banyak orang. Mulai dari rambut, teknologi, hingga para pelatih yang jadi “karakter” sendiri.

1. Rambut yang Menarik Perhatian

Instagram/BBC

Ternyata sejumlah tata rambut para pemain Piala Dunia kali ini cukup menarik perhatian warganet. Sebut saja pemain asal Brasil, Neymar yang rambutnya seketika menjadi meme di dunia maya. Gaya rambutnya sering kali disamakan dengan berbagai mie. 

Sobat Sporto berselancar saja di dunia maya dengan kata kunci neymarmeme, langsung bermunculan banyak orang yang buat rambutnya seperti Neymar. Bahkan ada yang niat menggunakan spageti sebagai rambutnya, lho. 

Bahkan pemain legenda Manchester United Eric Cantona ikut ramaikan meme tersebut dengan menirukan gaya rambut Neymar. 

2. VAR

Foto: Twitter Kevin Cummins

Seperti yang pernah dibahas dalam salah satu artikel Sportourism tentang teknologi baru yang digunakan World Cup 2018 kali ini. VAR (Video Assistand Referees) menjadi teknologi canggih di Piala Dunia Rusia tahun ini. 

Uniknya meski para wasit berada di ruangan VAR, mereka tetap konsisten dengan mengenakan seragam lengkapnya. Padahal mereka punya kegiatan super sibuk mengawasi jalannya pertandingan.

3. Para Karakter Selama World Cup

Instagram @ilovesenegal

Pelatih Senegal Aliou Cisse menjadi salah satu karakter yang menghiasi meme selama sepekan Piala Dunia di Rusia ini. Reaksinya terhadap M’Baye Niang pada pertandingan melawan Polandia lalu cukup menarik perhatian. 

Lihat saja ekspresi “tanpa ekspresi” saat melihat timnya lakukan aksi. Banyak meme bertebaran di Twitter menggunakan ekspresi Cisse ini. 

4. Fans Merapikan Stadion

Foto: adelaidenow.com.au

Fans asal Jepang sebagai contohnya. Aksinya ini menuai banyak pujian, sebab fans asal Negeri Sakura ini membawa plastik sampahnya untuk membersihkan stadion. 

Namun, tak ada yang lebih menyenangkan dibanding suporter yang rela kembali membuat stadion terlihat bebas dari sampah. Seperti yang dilakukan fans Jepang saat tim kebanggaannya bertanding lawan Kolombia Selasa, 19 Juni 2018 lalu. 

Meski timnya menang 2-1 atas Kolombia, namun kelakuan baiknya patut dicontoh nih Sobat Sporto. 

5. Kegiatan Seru Para Pemain 

Foto: instagram/BBC

Meski kerap dicap negatif, namun ada kegiatan seru dari para pemain Inggris saat mereka free time. Lihat saja kegiatan seru mereka saat bermain di kolam renang ini. 

Selain itu mereka juga senang bermain Uno dan lakukan tembakan ke ring basket selagi tak berlatih.