SPORTOURISM – Cianjur merupakan salah satu wilayah di bogor yang memiliki kontur tanah dan iklim yang baik sehingga memungkinkan tanaman bunga tumbuh subur. Potensi ini yang kemudian dimanfaatkan sebagian orang untuk membangun taman-taman yang cantik. Salah satu taman yang keindahannya mampu menandingi taman-taman di Eropa adalah Taman Bunga Nusantara.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Bogor. Taman ini menyuguhkan keindahan warna-warni bunga yang bermekaran. Bunga-bunga ini terdiri dari berbagai macam jenis dan berasal dari berbagai Negara.

Keunikan lain dari Taman Bunga Nusantara yaitu dari konsep yang di bangun terdapat taman bergaya Jepang, Perancis, ada juga taman yang berkonsep Bali. Masing-masing taman tersebut di design menyerupai daerah asalnya. Salah satu taman yang tak kalah menarik adalah Taman Rumah Kaca.

Taman Rumah Kaca berdiri pada area seluas 2.000 meter persegi, jenis tanaman bunga yang tumbuh di tempat ini merupakan tanaman yang sensitif terhadap air hujan dan terik sinar matahari. Sehingga di bangun taman ini untuk memberikan tempat bagi bunga-bunga itu tumbuh.

Berbagai fasilitas penunjang lainnya juga telah di bangun untuk memanjakan aktivitas wisata Sahabat Sporto. Fasilitas tersebut seperti, ATM center, café, outlet souvenir dan masih banyak lagi. Sarana dan prasarana umum seperti tempat ibadah, MCK, dan area parkir juga sudah di bangun untuk wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat ini.