SPORTOURISM – Telaga Sidringo merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat indah dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan nama Telaga Sidringo ini, namun bagi warga Kabupaten Batang dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi.

Telaga Sidringo berada di Kabupaten Batang, tepatnya di Desa Mojo Tengah, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang dan berada di salah satu puncak dataran tinggi Dieng, berdekatan dengan kawah Candradimuka.

Tempat ini juga belum begitu ramai mengingat akses jalannya yang sangat sulit dilalui. Sebab, jalan yang yang dilalui merupakan jalanan berbatu dan menanjak cukup curam hingga 45 derajat. Sebaiknya jika sahabat sporto ingin berkunjung ke sini, dianjurkan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja.

Disarankan juga untuk Sahabat Sporto untuk memakai jaket, karena udara di sana sangat dingin. Hal itu disebabkan, karena letaknya yang berada diketinggian 2222 mdpl. Terlebih jika mendung ataupun hujan, maka kabut akan turun sehingga menambah dinginnya udara dan juga dapat menghalangi jarak pandang Sahabat Sporto.

Namun letihnya perjalanan akan terobati, karena di sepanjang perjalanan Sahabat Sporto dapat menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah. Di tambah lagi, ketika Sahabat Sporto sampai di Telaga Sidringo tersebut, anda akan merasakan seperti berada di surga dunia.

Kalau Sahabat Sporto pernah ke Ranukumbolo yang berada di Gunung Semeru, mungkin anda akan menemukan kemiripan antara Telaga Sidringo dengan Ranukumbolo. Maka dari itu, banyak orang yang memberi jukukan kepada Telaga Sidringo ini sebagai Ranukumbolonya warga Batang.

Bagi Sahabat Sporto yang ingin berlibur dan menikmati pemandangan alam, disinilah tempat yang cocok untuk mengajak teman ataupun sanak saudara untuk berwisata ke Telaga ini. Sebab, selain murah tempat ini juga cocok buat Sahabat Sporto yang suka Camping.