SPORTOURISM – Pantai Cibongkok adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sukabumi, Jawa Barat. Pantai Cibongkok merupakan pesisir pantai yang memiliki destinasi panorama yang unik dan indah yang bisa Sahabat Sporto saksikan saat datang ke tempat ini. Berbeda dengan pantai yang lainnya bibir pantai indentik dengan sebuah pasir putih halus dan batu karang yang besar.

Di sepanjang bibir Pantai Cibongkok di taburi berbagai jenis batu-batu kecil yang ukuran dan warnanya bermacam-macam. Mulai dari batu berukuran sebesar kelereng, bola tenis, pegelan tangan, ada yang berwarna merah, biru, abu-abu, hitam, putih bahkan ada yang berwarna hijau.

Batu-batu ini seakan tidak ada habisnya di seroki penambang, karena sebenarnya pantai ini memang lokasi pertambangan yang banyak orang gunakan untuk mendekor sebuah bangunan Rumah, Villa, Penginapan bahkan Hotel, serta banyak juga orang yang menggunakannya sekedar menghias halaman rumah dan atau sebagai hiasan di dasar aquarium.

Dengan gelombang yang tidak terlalu besar dan air jernih dengan warna biru sekali-kali diselangi warna hijau membaut pantai ini sangat cocok bagi Sahahbat Sporto yang suka berenang dan berolahraga Surfing terutama bagi surfing pemula, karena ombaknya tidak terlau membahayakan. Namun, sayangnya di wisata ini belum dilirik 100 % oleh pemerintahan dearah, membuat infrasuktur jalan menuju ke sana agak rusak banyak gelombang dan kurangnya fasilitas wisata di sepanjang pantainya.

Tapi jangan khawatir, setelah Sahabat Sporto menyaksikan keunikan berbagai batu di pantai ini, cobalah susuri pantai ke arah barat di sana anda akan menemukan sebuah kampung wisata tradisional, ada sebuah pelabuhan kecil nelayan tradisional. Kebanyakan yang berkunjung ke tempat ini mereka yang suka memancing, dan hasil tangkapannya di dominasi ikan tuna dan tongkol.

Jika Sahabat Sporto berencana ke Pantai ini menggunakan kendaraan, gunakan Jeep atau Motor trail, karena medannya lumayan terjal naik bukit turun bukit dengan belokan yang tajam dan menantang.