SPORTOURISM – Garut adalah satu kabupaten kecil di Jawa Barat yang bersebelahan dengan Samudera Indonesia. Tetapi, kabupaten yang di juluki Kota Intan ini mempunyai obyek wisata yg tidak kalah menarik dari pada kabupaten yang lain di Jawa Barat. Salah satunya Puncak Darajat. 

Puncak Darajat merupakan salah satu dari ke empat tempat wisata di Darajat Garut, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini menawarkan pemandangan yang indah sepanjang mata memandang.

Saat tiba di Puncak Darajat mata Sahabat Sporto akan dimanjakan dengan hamparan hijaunya pertanian yang mengelilingi area wisata. Hal yang membedakan kawasan ini dengan kebanyakan di pegunungan Garut, Jawa Barat adalah uap putih yang membubung ke langit.

Puncak Darajat juga memiliki fasilitas kolam renang air panas untuk dewasa dan anak-anak. Di sini Sahabat Sporto bisa menikmati sensasi mandi di air panas yang sangat mengasikan, sambil memanjakan tubuh, anda juga dapat menikmati udara yang sangat sejuk dan cenderung sangat dingin, sehingga semakin menambah sensasi mandi di air panas semakin menarik.

Sahabat Sporto tidak perlu khawatir, karena air panas kolam ini tidak bau belerang dan juga tidak keruh alias jernih. Berbagai fasilitas yang tersedia di sini selain kolam untuk berendam, juga terdapat papan seluncuran yang banyak di sukai oleh anak-anak, ada ember tumpah yang juga banyak sekali di sukai di kolam berendam ini.

Selain itu, juga terdapat gazebo-gazebo untuk Sahabat Sporto beristirahat dan juga menyimpan barang-barang bawaan anda. Selain itu, juga ada waterboom, flying fox, shaking bdige, berkuda atau coba ATV.

Di lokasi tempat wisata Puncak Darajat Garut ini ada satu kawah yang bernama Kawah Darajat. Dari kawah yang terdapat di kaki gunung Papandayan ini membuahkan air panas seperti di pemandian air panas Cipanas Garut. Aktivitas wisata yang dapat dikerjakan di lokasi tempat wisata Kawah Darajat salah satunya tracking, nikmati panorama dan riset gunung berapi.