SPORTOURISM - Panorama keindahan Hutan Wisata Kucur di Ponorogo ini sangat cocok untuk dikunjungi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. Obyek wisata ini juga bisa menjadi destinasi andalan Kota Reog. Hal itu disebabkan Hutan Wisata Kucur mampu memberikan sensasi yang nyaman, damai dan menyenangkan untuk pengunjung berkat eksotisme pemandangan yang luar biasa menawan.

Letaknya yang strategis antara Jawa Timur menuju Jawa Tengah membuat obyek wisata ini kerap dijadikan tempat singgah dan melepas lelah bagi setiap orang yang sedang melakukan perjalanan. Berbekal kesejukan udara, suasana yang asri dan pemandangan yang menawan, tak heran jika lokasi ini sangat cocok bagi sahabat sporto yang mendambakan destinasi wisata alam.

Hutan Wisata Kucur Ponorogo berlokasi kecamatan Badegan, kabupeten Ponorogo, Jawa Timur tepatnya di desa Biting. Lokasinya sekitar 20 kilometer menuju arah barat dari Kota Reog. Bagi sahabat sporto yang sering melakukan perjalanan dari Ponorogo menuju Purwantoro atau Wonogiri maupun sebaliknya, Anda pasti pernah melewati tempat ini.

Tidak hanya sebagai destinasi wisata, lokasi ini juga berfungsi sebagai tempat perkemahan dan taman nasional. Penduduk lokal di wilayah Badegan yang begitu ramah terhadap semua orang termasuk wisatawan juga mewujudkan kesan tersendiri bagi pengunjung.

Hal unik dari Taman Wisata Kucur ini adalah, sahabat sporto bisa menemukan sebuah kucur atau sumber mata air. Hutan Wisata Kucur merupakan salah satu hutan wisata yang dilengkapi sejumlah fasilitas yang lengkap dan memadai, diantaranya mushola, area parkir kendaraan, rumah makan, toilet, serta fasilitas penunjang yang lain. [Agung Rahmadsyah]

Sumber: berbagai sumber