SPORTOURISM - Di Lampung, ada sebuah penginapan yang belakangan berhasil bikin orang penasaran. Lewat beberapa postingan warganet, konon villa di Lampung ini memiliki suasana yang berbeda. Konsepnya bernuansa rumah Lombok, tapi rasa Maldives, penasaran?

Ya, sebuah villa di Pulau Pahawang, Lampung ini beberapa hari belakangan membuat banyak traveler tertarik. Pasalnya, penginapan di Lampung ini disebut-sebut punya rumah yang bernuansa Lombok.

"Masyarakat menyebutnya Villa Lombok, baru sekitar tiga bulan ini berjalan," kata Wayan Indra, seorang guide perjalanan di Lampung kepada Sportourism, Jumat (12/1). Ia mengatakan penyebutan ini didasari karena bentuk atap villa yang menyerupai rumah adat Sasak, suku khas Lombok.

Konsepnya water cottage, penginapan yang berdiri di atas perairan. Di beberapa daerah seperti Lombok, Maluku, dan Raja Ampat konsep villa seperti ini memang sudah banyak dan ternama. Bagi Lampung, konsep tersebut terbilang baru.

Saat ini baru ada tiga villa yang tersedia. Masing-masing villa berkapasitas hingga 10 orang dengan fasilitas dua sofa bed yang bisa digunakan. "Lainnya masih dalam tahap pembangunan," lanjut Wayan.

Sejak tiga bulan pembukaan, Wayan mengaku jika banyak orang yang tertarik menginap di sini. Konsep rumah yang unik ditambah lagi berdiri di atas air nan indah, bahkan banyak yang menyebutnya dengan 'Lampung Rasa Maldives'. Ya, Maladewa memang selalu menjadi destinasi incaran para pelancong karena suguhan pantai dan lautnya yang menawan.

Pulau Pahawang tak kalah indahnya, Sahabat Sporto bisa menikmati laut berair jernih dan menyelami biota laut yang kaya dengan snorkeling. Untuk mencapai lokasi bisa menuju Desa Suak Buah, cukup menyeberang dalam waktu satu jam dari Dermaga Ketapang, Pesawaran.

Foto: wayanindra