SPORTOURISM - BIla mendengar dari namanya terlintas di benak akan ada monster Godzilla di tempat ini. Namun tentu saja pengunjung tak akan menemukan makhluk fantasi tersebut. Tetapi tak perlu kecewa, sebab di tempat ini Sahabat Sporto akan menemukan hal lain yaitu pemandangan yang menakjubkan.

Nama Kandang Godzilla sebenarnya sengaja disematkan dengan tujuan untuk memberi rasa penasaran kepada masyarakat luas. Dengan begitu, umumnya orang-orang akan mencari tahu lokasi wisata alam tersebut.

Terletak di Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, destinasi wisata alam ini sesungguhnya bernama Tebing Koja yang dahulu merupakan area pertambangan. Di sini, tersaji tebing-tebing yang memukau berpadu dengan kolam di bawahnya serta hamparan sawah dan pedesaan yang masih asri.

Ketika berada di sini, Sahabat Sporto seolah berada di tempat antah berantah yang memesona. Hal ini disebabkan oleh panorama tebing-tebing eksotis yang menyerupai tembok besar, dan pengunjung pun tak akan menyangka jika destinasi ini masih berada di Tangerang.

Pesona Kandang Godzilla ini pun kerap menarik perhatian para pemburu foto yang ingin mengabadikan suasana mentari terbit maupun tenggelamnya sang mentari yang elok. Bahkan, karena keindahannya, tempat ini pun sering dijadikan area foto prawedding.

Sahabat Sporto yang penasaran ingin mengunjungi destinasi ini, cukup menyiapkan uang sebesar Rp 2000 sebagai tiket masuk. Sedangkan rute untuk menuju Tebing Koja, dapat diakses melalui  jalan Serpong – Balaraja hingga sampai di Desa Cikuyo, Solear. –dede-