SPORTOURISM - Sahabat Sporto pernah ke Semarang? Ada Taman Srigunting salah satu wisata paling hits di Kota Lama, Semarang. Sahabat Sporto bisa kongkow sembari menikmati berbagai jajanan khas Semarang. Selain itu, ada beragam spot bangunan bersejarah yang bisa dijadikan objek untuk swafoto.

Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah punya beberapa taman, salah satunya adalah Srigunting. Taman ini, sering digunakan tempat berkumpulnya berbagai komunitas. Selain itu, Srigunting menjadi tempat favorit untuk berswafoto setelah capek keliling Kota Lama.

Taman Srigunting berada di Jalan Letjen Suprapto 32 Kawasan Kota Lama, di sisi selatan terdapat Gedung Marba di barat daya terdapat Gedung Jiwasraya, di sisi barat terdapat Gereja Blenduk serta di sisi timur terdapat Gedung Kerta Niaga.

Taman ini beberapa kali mengalami renovasi, seperti pada tahun 2001 dan tahun 2004. Pada tahun 2001, Taman Srigunting dikembalikan pada fungsi raung terbuka untuk rekreatif, setelah sebelumnya merupakan taman pasif.

Pada tahun 2004 renovasi taman ini dengan membuat jalan masuk pada masing-masing sisi, hingga terdapat empat jalan masuk. Di tengah Taman dibuat tiang lampu penerangan bercabang empat, untuk menerangi empat sisi jalan masuk.

Sekeliling Taman Srigunting banyak pedagang yang menjual jajanan, seperti gorengan, bakso, aneka minuman dan lain sebagainya. Taman ini terlihat bersih dan asri dengan pepohonan rindang disekelilingnya. Kotak sampah organik dan non organik juga terlihat di beberapa titik taman.

foto : www.ulinulin.com