SPORTOURISM – Nyiur melambai tidak akan Sahabat Sporto temui saat berada di pantai ini. Pantai yang terletak di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul Yogyakarta ini memang berbeda dari kebanyakan pantai yang ada di Indonesia.

Sebab bibir pantainya dihiasi dengan rimbunnya pepohonan cemara, dan mungkin karena hal tersebut pantai ini diberi nama Gua Cemara. Lalu di mana letak gua-nya? Ini pun tidak akan Sahabat Sporto temui saat berkunjung ke pantai ini.

Nama gua disematkan di pantai ini karena pohon cemara yang berjajar rapi dan membongkok seolah membentuk seperti mulut gua. Hal inilah yang membuat pantai ini menjadi unik dan menjadi daya tersendiri bagi wisatawan.

Selain dipenuhi pohon cemara, pantai ini juga terlihat cantik, pasirnya lembut dan lautnya jernih berwarna kebiruan. Sahabat Sporto dapat menikmati keindahan Gua Cemara ini sembari duduk-duduk di antara rimbunnya cemara.

Di dekat pantai ini juga terdapat mercusuar yang bisa Sahabat Sporto gunakan untuk menerawang keindahan alam Pantai Gua Cemara secara lebih luas. Dari atas mercusuar ini, Sahabat Sporto dapat mengabadikan momen istimewa saat mentari terbenam yang akan terlihat sangat memesona.

 Foto : http://1.bp.blogspot.com