SPORTOURISM - Sebagai negara yang dekat dengan Nusantara, ternyata Australia menjadi tempat favorit liburan oleh turis asal Indonesia. Banyak tempat-tempat menarik yang bisa Sahabat Sporto kunjungi. Khususnya menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2018 ini.

Jika Sahabat Sporto berencana merayakan Natal sambil berlibur di Australia, ada beberapa lokasi paling favorit dikunjungi. Menariknya, Natal di Australia bertepatan dengan Musim Panas.

Baca Juga: Yuk! Agendakan Liburan Natal ala Musim Panas di Australia

Beberapa destinasi wisata akhir tahun yang kerap dikunjungi para pelancong mancanegara, seperti Pantai Bondi (Sydney), Sacarborough (Kota Perth), Glebe Park (canberra), Balai Kota Melbourne, Gereja Katerdal St. Mary (Sydney), Forest Place, Brisbane Christmas Market, Queen Victoria Market di Melbourne, Lone Pine Koala Sanctuary dan lainnya.

Berdasarkan data Tourism Australia pada 2016, sekitar 174.400 orang Indonesia mengunjungi Australia. Selain itu, alasan utama wisatawan Indonesia mengunjungi Australia sebagai destinasi wisatanya, yaitu untuk liburan, mengunjungi teman dan pendidikan.

Dari 43 kota di Australia, empat di antaranya yang paling banyak dikunjungi oleh turis Indonesia. Yakni Sydney 44%, Melbourne 39%, Perth 20% dan Brisbane 8%. Mengapa turis asal Indonesia memilih Negeri Kangguru ini dijadikan destinasi wisata? Faktor keamanan dan keselamatan lebih terjaga, keindahan alam kelas dunia, wisata air dan pantai, kota bersi dengan insfrastuktur maju, serta keramahan penduduk lokal.