SPORTOURISM - Pesona Bali selalu menjadi daya tarik. Bahkan, ketika Gunung Agung sedang meletus dan berstatus awas, wisatawan masih tetap berdatangan ke Pulau Dewata tersebut. Menyaksikan matahari tenggelam (sunset) adalah salah satu tujuan utama para turis pergi ke Bali.

Bukan hanya sunset-nya saja, matahari terbit (sunrise) di Bali juga tidak kalah menarik. Nah, jika Sahabat Sporto ingin menyaksikannya langsung, berikut ini beberapa pantai yang kerap menjadi lokasi melihat sang fajar pagi tiba.

Pantai Matahari Terbit

Letaknya masih dalam satu garis dengan Pantai Sanur dan hanya 40 menit dari Kuta. Seperti namanya, Pantai Matahari Terbit jadi bagian spot menyaksikan sunrise yang cantik. Cocok juga sebagai tempat olahraga, seperti joging di tempat ini.

Pantai Candidasa

Berlokasi di Kabupaten Karangasem. Sahabat Sporto bisa menyaksikan sunrise di Pantai Candidasa yang berhadapan langsung dengan Pulau Lombok. Di sini ada berbagai fasilitas penginapan yang cukup lengkap, seperti bungalow, hotel dan villa.

Pantai Lovina

Lokasinya berada di Kabupaten Singaraja. Pantai Lovina menjadi lokasi terbaik untuk melihat sunrise di Bali. Sahabat Sporto bisa duduk di tepian pantai menunggu matahari tiba. Menariknya, bukan hanya pemandangan sekitarnya yang cantik, pengunjung juga bisa menyaksikan sekawanan lumba-lumba yang berenang di sekitar pantai satu ini.

Nusa Dua

Sahabat Sporto tentunya sudah tidak asing lagi, mendengar salah satu kawasan paling popular di Bali ini. Sahabat Sporto bisa menemukan deretan hotel bertaraf internasional di Nusa Dua. Di pantai ini, wisatawan bisa melihat sunrise cantik dan memesona.

Ada beberapa spot yang bisa Sahabat Sporto jadikan lokasi menyaksikan sunrise, yaiitu Pantau Samuh, Pantai Tanjung, Pantai Mengiat, Pantai Clib Med, Pantai Nikko dan Pantai Geger.