SPORTOURISM – Pasir putih dan pemandangan eksotis. Jadi panorama yang diharapkan siapa pun saat berkunjung ke pantai. Di Kepulauan Riau, ada satu pantai yang menawarkan eksotisnya pemandangan dengan suasana sunyi.

Pantai Tegar Putri yang terletak di Galang Baru, Kota Batam, Kepulauan Riau memang sangat eksotis. Pantainya bersih, sepi, pasir putih, dan bisa dikatakan belum tenar.

Karena untuk menuju lokasi medannya cukup sulit. Sahabat Sporto harus menuju ke Jembatan 6 Barelang dengan melalui jalanan bertanah dan bebatuan. Pantai ini baru dibuka sekitar awal 2016 lalu.

Namun, keindahannya tak perlu diragukan lagi. Di Pantai Tegar Putri, pengunjung bisa menyaksikan indahnya pantai dengan deretan gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat.

Air laut yang bersih membuat pengunjung bisa melihat beberapa binatang laut yang sesekali muncul. Saking jarangnya pengunjung, Sahabat Sporto bisa merasakan Tegar Putri seperti pantai pribadi.

Melepas penat sambil bersandarkan pasir, atau berenang di laut kala surut jadi aktivitas sederhana yang bisa dinikmati di sini. Walau sepi, penduduk sekitar sudah mulai membangun berbagai fasilitas, seperti toilet dan warung jajanan.

Apalagi saat menikmati matahari terbenam, bidikan kamera yang tepat membuat Sahabat Sporto kagum akan keindahan yang dihasilkan di pantai ini.