SPORTOURISM – Bali memang dikenal akan keeksotisannya. Seakan terus memanggil semua penggemar traveling untuk terus datang ke Pulau Dewata ini. Salah satunya karena ada wisata yang satu ini.

Namanya Bukit Lemped. Wisata yang baru hadir pada 2017 lalu ini berada di Desa Pladung, Kelurahan Padang Kerta, Kabupaten Karangasem. Daya tariknya adalah rumah pohon yang unik dan indah.

Foto: dolanyok.com

Bahkan, banyak yang menyebut bahwa rumah pohon yang ada di Bukit Lemped ini adalah yang tertinggi di Bali. Rumah pohon ini mencapi 40 meter, jadi sambil menikmati alam dari ketinggian, Sahabat Sporto juga diuji keberanian menaikinya.

Dari sini, Sahabat Sporto bisa melihat keindahan Gunung Agung yang megah sambil berfoto. Rumah Pohon Bukit Lemped, biasa orang menyebutnya ini tak jadi satu-satunya. Di kawasan ini juga ada beberapa spot foto lainnya yang kekinian.

Di tengah pepohonan tropis ini, Sahabat Sporto bisa mengabadikan gambar dari menara bamboo, sarang burung besar, sampai ayunan bundar yang kekinian. Apalagi kalau datang di pagi hari, pengunjung bisa menikmati segarnya udara dengan pemandangan alam 360 derajat yang bisa dinikmati dari atas rumah pohon tersebut.

Untuk biaya, Sahabat Sporto bisa membayar 10 ribu rupiah untuk pengunjung dewasa dan lima ribu untuk pengunjung anak-anak.

Foto Utama: Instagram wanda_leopolda