SPORTOURISM - Makassar memiliki segalanya, dari Pantai eksotis, pegunungan yang indah, hotel mewah hingga restoran enak yang difavoritkan semua kalangan. Sahabat Sporto sedang liburan ke Makasar, wajib mampir ke Taman Nasional Bantimurung.

Taman Nasional Bantimurung, miliki pegunungan hijau yang di huni aneka burung bahkan kupu-kupu. Taman Nasional ini dilengkapi spot cantik bernama Helena Sky Bridge.

Helena Sky Brigdge memberikan sensasi yang berbeda, objek wisata ini menawarkan tempat penangkaran kupu-kupu. Sahabat Sporto harus melakukan tracking terlebih dahulu dari loket.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan melintasi jembatan gantung sepanjang 50 meter di lereng tebing, ketinggiannya kurang lebih 100 mdpl. Selain dapat menikmati keindahan taman nasional dari atas, Sahabat Sporto bisa melihat aneka kupu-kupu yang berada di Kubah Raksasa.

Taman Nasional Bantimurung membangun kubah raksasa untuk penangkaran kupu-kupu seluas 7000 meter persegi. Kemudian, dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti shelter, jalur tracking, display room, dan persemaian pakan kupu-kupu. Sanctuary Kupu-kupu Bantimurung menangkarkan 21 jenis kupu-kupu, di mana empat jenis di antaranya merupakan spesies yang dilindungi.

Selain menikmati alam, Sahabat Sporto bisa berfoto untuk mengabadikan pengalaman seru. Tidak perlu was-was saat ingin mencoba jalur lintasan, petugas Helena Sky Bridge menyediakan alat keamanan yang lengkap dan memadai. Jadi, siapapun yang berjalan di jembatan bakal aman hingga sampai tujuan.