SPORTOURISM - Sahabat Sporto pencinta bakso? Tentu tidak ingin melewatkan berbagai sajian bakso kekinian. Mulai dari bakso beranak, kuburan mantan, buaya, hingga mercon. Nah, jika pergi ke Yogyakarta, jangan sampai lupa menikmati bakso kerikil.

Ya, namanya bakso kerikil. Sahabat Sporto bisa mengunjunginya di salah satu penjualnya, yaitu kedai Pak Supri di Jalan Godean Km.5 No.105, Gamping, Nogotirto, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bentuknya berupa bola-bola kecil yang nampak seperti batu kerikil. Di setiap porsinya, Sahabat Sporto akan disuguhkan 50 hingga 60 bakso kerikil plus mi kuning, bihun dan potongan tahu.

Rasanya lezat dan gurih. Tempatnya pun sangat sederhana, yaitu hanya berupa gerobak yang 'mangkal' di pinggiran jalan raya. Sambil menikmati bakso, Sahabat Sporto juga akan disugi pemandangan persawahan yang hijau.

Untuk satu satu porsi bakso kerikil, dibanderol kisaran Rp 10 ribu saja. Oh iya, Pak Supri juga me jual es buah ya g segar. Terdiri dari alpukat, sawo, es batu dan disiram dengan air susu. Cocok dinikmati setelah Sahabat Sporto menyantap bakso kerikil.