SPORTOURISM - Saat cuaca sedang panas, minuman segar dan dingin-lah yang biasanya dicari. Seperti es buah, es krim, es cincau dan lainnya. Tapi, jika Sahabat Sporto pergi ka daerah Sukoharjo maka menemukan es jomblo!

Sahabat Sporto pasti cukup terheran-heran dengan namanya. Lokasinya berada di Taman Pakujoyo, Gayam, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Penjualnya cukup sederhana, yakni hanya bermodalkan gerobak saja dan dijajakan di pinggir jalan. Namun, masyarakat di sekitarnya sangatlah antusias, karena namanya sangat unik.

Es Jomblo

Dilihat dari penampilannya, es satu ini nampak seperti jus dengan potongan buah segar. Lalu, diberi susu kental manis dan es batu. Sahabat Sporto tidak hanya menikmati sari buahnya saja, namun dengan dagingnya (buah). Sessasi dinginnya, mampu meredakan rasa haus ketika cuaca sedang panas.

Penikmatnya membludak. Jika Sahabat Sporto ingin membelinya, harus siap-siap antre, bahkan sang penjual es jomblo memberikan nomor antrean supaya tertib dan tidak terjadi saling berebut.

Sambil menunggu giliran, Sahabat Sporto bisa berswafoto dengan papan-pan bergamabar dan bertuliskan kata-kata lucu. Khususnya yang berkaitan dengan jomblo.