SPORTOURISM - Ais kepal, barangkali Sahabat Sporto sudah familiar dengan kuliner satu ini. Ya, es ini sangat popular di Malaysia. Nah, kini Sahabat Sporto sudah bisa menemukannya di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta.

Sama seperti di Malaysia, ais kepal ini terbuat dari salah satu susu cokelat, yaitu milo. Es ini disajikan di dalam cup plastik yang telah diisi es serut, Kemudian, disiram dengan milo kental.

Baca Juga: Ais Kepal, Kesegaran yang Popular di Malaysia

Jika di negara tetangga ais kepal ini diberi toping kacang bubuk, sereal, oreo, dan biskuit saja. Sedangkan di Yogyakarta terdapat variasi lainnya, seperti keju, coco crunch hingga meses dan permen kacang warna-warni sehingga tampilannya semakin menarik.

Ais Kepal

Paling cocok, ais kepal ini dinikmati saat cuaca Yogyakarta sedang panas. Rasanya manis ditambah sensasi dinginnya yang dapat menyegarkan Sahabat Sporto.

Jika Sahabat Sporto penasaran, bisa langsung kunjungi salah satu penjual ais kepal ini di Jalan Surami, Mantijeron, Yogyakarta. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp 8.500 per-porsinya. Bila ingin menambahnya dengan toping, menjadi Rp 10 ribu saja.